Yamaha Jupiter MX 135LC, Khas Fashion Advance

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 LC

Sejak kelahirannya, Yamaha Jupiter MX 135LC termasuk jenis motor yang paling banyak dimodif. Memang bentuk aslinya sudah cakep, tapi dengan sedikit sentuhan saja sudah terlihat semakin bagus.

Apalagi kalau berani bergaya fashion advance, pasti lebih sip. Bingung dengan tampilan fashion advance? MX punya Jufri Ardi ini bisa dijadikan acuan.

Fashion advance itu adalah modifikasi yang boleh mengubah sebagian bodi tanpa harus memotong rangka. Selain itu identitas asli motor juga masih bisa dikenali dengan mudah. Nah apa yang dilakukan Jufri ini sudah sangat benar.

“Hanya memainkan bodi custom dan sedikit pergantiaan di kaki-kaki, tapi itu lebih hanya buat variasi,” kata Jufri. Konsep racing menjadi acuannya dalam membuat bodi baru dengan bahan fiber.

Karena akan ikut Cuzztomatic 3 kelas non automatic, dia sangat memperhatikan pemilihan komponen yang dipasang. “Harus menggunakan part atau komponen dari Yamaha juga, pantang rasanya menggunakan dari merek lain,” tukasnya.

Misalnya saja lampu depan yang sekarang dipasang pada cover bodi depan yang diambil dari Jupiter burung hantu.

Selain itu, untuk setang atau batang kemudi sekarang juga sudah pakai punya Yamaha X1R yang hanya beredar di Thailand. “Daripada bingung pilih setang variasi mendingan pakai yang pasti-pasti saja,” tegas pemilik yang juga anggota MX Riders Community ini. (motorplus-online.com) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s