All New Jupiter MX135 Resmi Meluncur, Tapi Baru Bisa Dibeli Tahun Depan!

Minggu, 28 November 2010 13:30 WIB
Launching Yamaha All New Jupiter MX135

OTOMOTIFNET – Dipajang dipameran Jakarta Motorcycle Show 2010, sudah. Dijajal puluhan jurnalis juga sudah. Apa yang belum? Ya! PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akhirnya meluncurkan secara resmi bebek super mereka, All New Jupiter MX135 (Jupie MX).

Tapi sayangnya, YMKI belum membanderol harga resminya. Dengan alasan masih melakukan survey sensitifitas harga, maka sampai Januari tahun depan, konsumen belum bisa mengetahui harga resmi dari All New Jupiter MX135.

“Memang sekarang sudah kita luncurkan, tapi baru akan dijual tahun depan, jadi sekarang harganya belum bisa dikeluarkan karena masih kita survey,” buka Presiden Direktur YMKI, Dyonisius Beti saat peluncuran Yamaha All New Jupiter MX135 di PRJ Kemayoran, Jakarta, hari ini (28/11)

Namun Dyon memastikan, dengan berbagai fitur dan perubahan terbaru dari All New Jupiter MX135, pasti ada kenaikan harga. Karenanya, YMKI masih mencari-cari kecocokan harga Jupie MX baru dengan daya beli masyarakat.

“Pastinya ada kenaikan harga, kisarannya berapa, itu yang belum bisa disebutkan. Pastinya tidak akan melebihi Rp 17 jutaan,” janji Dyon.

Tentunya, kenaikan harga tersebut bukan dilakukan dengan mengada-ngada oleh YMKI. Soalnya, All New Jupiter MX tidak sekedar ganti baju lho, dengan tampilannya yang kini serba melancip dan futuristik.

Urusan performa pun diperhitungkan YMKI, sehingga jangan heran kalau memperhatikan gearbox All New Jupiter MX versi transmisi manualnya, kok mirip gearbox Yamaha V-Xion ya? Ya memang sama kok. Transmisi Jupie Mx terbaru ini sekarang sudah mengusung 5 speed.

Begitu juga soal pengendali laju, roda depan dan belakang kini dijamin sama pakem! karena roda belakangnya sudah ditambahkan disk brake, selain tampilan jadi lebih oke, daya pengereman juga lebih mantap.

Tampilan sudah didandani, performa juga sudah dipermak, termasuk pengeremannya. Tapi menjadi percuma kalau disemplaknya tidak enak. Makanya, ban belakang kini sudah menggunakan velk 2.50/17 dan ban 100/17/70 (paling lebar di kelasnya).

Yamaha menargetkan sebanyak 20.000 unit Jupie MX bisa terjual setiap bulannya. Di Jakarta, saat ini varian tertinggi Jupiter MX lama dibanderol Rp 15,425 juta.

Bila benar dibawah Rp 17 jutaan, maka angka paling realistis untuk membanderol All New Jupiter MX pada kisaran Rp 16,5 jutaan.

Yaaah, kita tunggu saja awal tahun depan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s