Bebek ‘Macho’ Jupiter MX 135LC

Identitas bebek belum sirna. Lampu depan adopsi dari Suzuki Arashi

Modelnya disesuaikan dengan bodi

Custom dan pas dengan desain jok

Identitas bebek belum sirna. Lampu depan adopsi dari Suzuki Arashi

KOMPAS.com — Karakter Jupiter MX 135LC agak beda dari bebek biasa. Bentuk mesin tegak dan bodi standarnya sudah keren sehingga, dengan sedikit sentuhan, tampilan bebek Yamaha ini jadi ciamik. Di tangan builder Topo Goedhel Atmojo dari Tauco Custom (TC), bodi MX jadi tambah kekar dan berotot.

Topo sengaja mengubah tongkrongan MX jadi sangat spesial lantaran pemiliknya datang jauh-jauh dari Bandung. “Jadi, harus dibikinkan sesuatu yang spesial,” ungkap modifikator, juragan TC di Kebagusan, Jaksel.

Di sini, posisi tangki dipindahkan ke depan dan dibuat terpisah dengan jok. Desainnya pun cukup unik. Supaya sektor tangki terkesan kekar, dibuatkan pipa tralis yang diaplikasi dari Ducati. Kerangka tambahan itu, menurut Topo, bukan sekadar hiasan. Fungsinya sebagai dudukan tangki.

Model mesin yang tegak memberikan keleluasaan saat mendesain cover-nya. Seluruh bagian bisa dikatakan sudah baru dan hasil customizing dengan menggunakan bahan pelat galvanis 0,8 mm.

Coba lirik lengan ayun (swing arm). Ini buatan sendiri karena secara dimensi dan model harus mengikuti bentuk bodi. Kalau bentuknya unik seperti ini, susah mencocokkannya dengan lengan ayun variasi.

Kejelian dalam pemilihan lampu depan dan belakang pantas mendapat acungan jempol. “Aura sport sangat sesuai dengan lampu Suzuki Arashi 125 yang memang punya model ala moge,” ungkap Topo. (Nurfil)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s