Wabah Batok Mio Soul Menempel di Jupiter MX

 

Tampilan jadi lebih manis

Lampu variasi menggantikan lampu utama

KOMPAS.com — Andi Wiyoko dan Anto dari komunitas Jakarta Jupiter Club (JJC) telah mengubah tampilan bagian depan motor Jupiter MX 135 LC mereka. Perhatikan bagian batok setang, aslinya dicopot dan diganti punya Mio Soul.

Enggak perlu modif yang aneh-aneh. Proses pemasangan juga dijamin cepat, sekitar 1 jam. “Tampilan seperti ini bikin banyak orang heran. Kok MX enggak ada lampu di batoknya,” kata Andi bersemangat.

Andi tertarik untuk mencoba kawin silang karena sistem kabel-kabel MX dan Mio sama. “Murni tinggal copot dan pasang yang baru,” ujar Andi. Pertama-tama, ia menambahkan, sempat coba-coba dengan hanya mengganti batok dan ternyata tidak bisa. Karena itu, sekalian ganti setang dan spidometer.

Harga semua komponen tadi, mulai batok, setang hingga spidometer, hanya habis Rp 500.000. Begitu dikatakan Andi. Untuk semua sakelar masih menggunakan aslinya dan dibenarkan oleh Topo Goedhel Atmodjo dari Tauco Custom, tempat Andi berkonsultasi soal idenya ini.

Dengan perubahan seperti itu, maka posisi head lamp MX jadi hilang. Jangan keburu panik, ada beberapa solusi. “Opsi yang bisa dilakukan ada dua,” bilang Topo.

Pertama, pasang lampu variasi yang bisa ditempatkan di bagian cover. “Bisa di atas pelat nomor, dan model lampunya banyak, kok, di bursa variasi,” beber Topo. Kedua, bisa juga menggunakan cover bodi dengan variasi MX yang sudah dilengkapi lampu utama seperti Anto. Hanya, dengan cara seperti ini, waktu dan biaya yang dikeluarkan lebih banyak. (Nurfil)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s